Rabu, 14 November 2018

Google Assistant Makin Mahir Terka Lagu

Pernah memakai Google Assistant atau aplikasi Google untuk mengenali nyanyian yang sedang diperdengarkan? Nah, pengerjaan tersebut nantinya akan jadi lebih cepat dan akurat. 


Peningkatan kemampuan Google dalam menebak nyanyian ini dimungkinkan berkat adanya upgrade yang dijalankan Google pada artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan berbasis cloud miliknya.

Sound Search, demikian nama fungsi tersebut, mengalami upgrade jaringan neural empat kali lebih besar dari skala sebelumnya. Peningkatan kemampuannya juga didukung oleh pengambilan sampel nyanyian dua kali lebih banyak dibandingkan sebelumnya, sehingga Sound Search dapat menebak nyanyian lebih akurat.

Dikutip dari TechRadar, Senin (17/9/2018), Meskipun pengerjaan menebak nyanyian menjadi lebih kompleks, Sound Search dapat melakukannya dengan cepat berkat algoritma machine learning yang berprofesi lebih canggih.

Teknologi yang sama dipakai hand phone Pixel pada fitur Now Playing, ialah mengidentifikasi musik dan nyanyian secara otomatis pada lock screen, tidak perlu secara manual. Bedanya, database Sound Search lebih besar.

Google mengakui seandainya Sound Search masih belum sempurna, khususnya seandainya dipakai di kondisi yang terlalu berisik atau terlalu sepi. Raksasa internet ini terus memaksimalkan fungsi Sound Search di Google Assistant supaya kemampuannya terus meningkat dengan berprofesi lebih cepat dan akurat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar